Hasanah, Hidayatul
(2023)
Redesain Visual Identity Azyanu Batik.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Azyanu Batik merupakan UMKM yang bergerak dalam bidang seni batik berbasis budaya lokal Minangkabau dengan motif-motif batik “1000 Rumah Gadang” Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan. Usaha ini didirikan oleh Zulmi Aryani sejak tahun 2021 yang beralamat di Lundang No.081 Muara Labuh, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagi, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatra Barat. Dalam permasalahan ini, Azyanu Batik sudah memiliki visual identity akan tetapi hal tersebut belum dimaksimalkan dalam membangun identity dari segi prinsip desain dan kriteria logo.
Tujuan dari perancangan ini yaitu melakukan redesain terhadap visual identity Azyanu Batik dengan menciptakan visual identity yang menerapkan prinsip desain serta memenuhi kriteria logo sehingga memiliki identity yang kuat sebagai upaya meningkatkan brand awareness dan citra Azyanu Batik.
Metode perancangan yang digunakan yaitu metode 4D, sedangkan analisis perancangan yang digunakan yaitu melalui analisis SWOT. Redesain visual identity Azyanu Batik ini akan diimplementasikan ke dalam media utama berupa manual book dan media aplikatif berupa poster, roll up banner, plang merk, hang tag, faktur, stempel, kaos, dan paper bag.
Actions (login required)
|
View Item |