Hubungan Kebugaran Jasmani dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar PJOK siswa SMP Negeri 30 Kota Padang

Rayhan, Muzhaffar (2023) Hubungan Kebugaran Jasmani dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar PJOK siswa SMP Negeri 30 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MUZHAFFAR_RAYHAN_19086398_3979_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah tidak sinkronnya hasil belajar PJOK yang relatif tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan kebugaran jasmani dan motivasi belajar terhadap hasil belajar PJOK. Penelitian ini menggunakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 30 Kota Padang. Penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumalah 53 siswa. Instrument tes penelitian yaitu, tes TKSI, Angket motivasi, dan Hasil raport mata pelajaran PJOK. Hasil penelitian adalah: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani terhadap hasil belajar PJOK siswa SMP Negeri 30 Kota Padang, dengan hasil r-hitung (0,611) > r-tabel (0,279). (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar PJOK siswa SMP Negeri 30 Kota Padang, dengan hasil r-hitung (0,463) > r-tabel (0,279). (3)Terdapat hubungan yang signifikan secara bersama – sama antara kebugaran jasmani dan motivasi belajar terhadap hasil belajar PJOK siswa SMP Negeri 30 Kota Padang, dengan hasil F-hitung (3,09) > F-tabel (2.28)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
CorrectorZulman, ZulmanUNSPECIFIED
CorrectorFebrian, MarioUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DAN MOTIVASI BELAJAR
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Mar 2024 06:28
Last Modified: 15 Mar 2024 06:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50734

Actions (login required)

View Item View Item