Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Yeop Chagi Pada Atlet Taekwondo Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Sumatera Barat

Denanti, Mutiara (2023) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Yeop Chagi Pada Atlet Taekwondo Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MUTIARA_DENANTI_19086489_7385_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya tendangan yeop chagi atlet yang mengakibatkan impact pada tendangan yang diberikan tidak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan yeop chagi pada atlet putra maupun putri Taekwondo Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Sumatera Barat. Jenis Penelitian ini adalah penelitian korelasional yang memiliki populasi berjumlah 32 atlet dengan sampel 30 atlet yang terdiri dari 18 atlet atlet putra dan 12 atlet putri Taekwondo PPLP Sumbar. Metode pengumpulan data menggunakan tes dan instrumen tes standing board jump dan dengan Protector Sensor System (PSS). Analisis data dilakukan menggunakan teknik korelasi product moment dengan bantuan program Microsoft Excel 2016. Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan yeop chagi pada atlet putra Taekwondo PPLP Sumbar yang didapatkan yaitu rhit (0,978) dengan ketentuan rtab (0,497) dan terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan yeop chagi pada atlet putri Taekwondo PPLP Sumbar yang didapatkan yaitu rhit (0,965) dengan ketentuan rtab (0,632).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorAmra, FrizkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:09
Last Modified: 15 Mar 2024 02:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50727

Actions (login required)

View Item View Item