Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar dalam Permainan Sepakbola Siswa Ekstra Kurikuler Sepak Bola SMA N 2 Kaur Provinsi Bengkulu.

Dirgantoro, Pranata (2024) Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar dalam Permainan Sepakbola Siswa Ekstra Kurikuler Sepak Bola SMA N 2 Kaur Provinsi Bengkulu. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
B1_1_PRANATA_DIRGANTORO_19086223_90_2024.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini diduga yaitu rendahnya teknik dasar pemain sepakbola SMA N 2 Kaur, hal ini terlihat saat mengikuti pertandingan antar sekolah terlihat teknik dasar sepakbola seperti passing,driblling dan shooting memang sangat rendah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Teknik dasar yang dimiliki pemain sepakbola SMA N 2 Kaur yang berkenaan passing,driblling dan shooting. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pemain sepak bola dengan usia 16-18 tahun. Terdiri dari siswa ekstrakulikuler SMA 2 Kaur putra. Penarikan sampel dilakukan dengan Sensus 15 orang siswa dari SMN 2 Kaur. Pengambilan data dilakukan dengan cara melakukan tes dan pengukuran pada masing-masing unsur Teknik dasar untuk mendapatkan data. passing kearah target, driblling menggunakan bola sejauh 10- 20 meter bolak-balik sebanyak 3 kali pengulamgan,dan shooting dengan bola kearah target sebanyak 10 kali dengan pengulangan 3 kali. Sedangkan analisa data dilakukan menggunakan deskriptif statistik. Dari hasil penelitian ini menunjukkan: 1) teknik dasar Passing siswa ekstrakulikuler sepak bola SMA N 2 kaur kategori cukup. 2) Teknik driblling dasar siswa ekstrakulikuler bola SMA N 2 Kaur berada pada kategori kurang. 3) teknik dasar shooting siswa ekstrakulikuler sepak bola SMA N 2 Kaur.berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TEKNIK DASAR, SEPAKBOLA, SEKOLAH SEPAK BOLA
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:51
Last Modified: 07 Mar 2024 07:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50670

Actions (login required)

View Item View Item