Pengaruh Tingkat Religiusitas dan Long Term Orientation Terhadap Budgetary Slack di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang

Putri, Zira Atika (2024) Pengaruh Tingkat Religiusitas dan Long Term Orientation Terhadap Budgetary Slack di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_ZIRA_ ATIKA_PUTRI_ 17043061_135_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Senjangan Anggaran (Budgetary Slack) sering terjadi di organisasi sektor publik, karena sistem anggaran yang ketat dan sulit untuk direalisasikan. Faktor-faktor yang mempengaruhi senjangan anggaran salah satunya dari nilai-nilai pribadi. Penelitian ini bertujuan melihat faktor individu religiusitas dan orientasi jangka panjang. Penelitian faktor religiusitas dalam konteks anggaran masih belum banyak dilakukan, terutama terkait tindakan senjangan anggaran. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik survei menggunakan kuisioner. Penelitian ini dilakukan pada struktural OPD Kota Padang. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis, variabel religiusitas berpengaruh positif terhadap senjangan anggaran (budgetary slack), dan orientasi jangka panjang berpengaruh secara positif terhadap terjadinya senjangan anggaran di organisasi perangkat daerah. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi riset dalam ilmu manajemen dan akuntansi sektor publik terutama terkait anggaran di sektor publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDwita, SanyUNSPECIFIED
CorrectorHandayani, Dian FitriaUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BUDGETARY SLACK, SEKTOR PUBLIK, RELIGIUSITAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:39
Last Modified: 07 Mar 2024 02:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50655

Actions (login required)

View Item View Item