Pengaruh Total Resistance terhadap Produktivitas Dump Truck Komatsu hd 785-7 di Area Iup 329 , Bukit Karang Putih PT. Semen Padang

Fikri, Ade (2023) Pengaruh Total Resistance terhadap Produktivitas Dump Truck Komatsu hd 785-7 di Area Iup 329 , Bukit Karang Putih PT. Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_11_ADE_FIKRI_17137075_555_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. Semen Padang adalah perusahaan yang berfokus dalam industri semen dengan lokasi di Indarung, Sumatera Barat. Salah satu sumberdaya alam yang dibutuhkan yaitu batu gamping sebagai bahan baku pembuatan semen. Penelitian ini melakukan analisis perbandingan produktivitas dengan konsumsi bahan bakar yang digunakan terhadap jam kerja. Analisis yang dilakukan adalah melihat pengaruh produktivitas terhadap bahan bakar dump truck. Alat angkut yang digunakan pada penelitian ini adalah Dump Truck Komatsu HD-785 dengan jarak angkut dari PNBP 6 ke Crusher VI adalah 1,23 km dengan kemiringan jalan diatas rata-rata 11,2 % dan beserta target produktivitas yang demikian tentunya akan mempengaruhi konsumsi bahan bakar, sehingga dengan waktu yang tempuh yang lebih lama akan mengakibatkan penggunaan bahan bakar yang lebih besar. Penelitian ini dilakukan pada proses produktivitas dengan tujuan memoptimalkan produktivitas alat angkut ,mendapatkan nilai fuel ratio yang lebih rendah, dan pemakaian bahan bakar alat angkut Komatsu HD-785 dapat mencapai target produktivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSaldy, GamelaUNSPECIFIED
CorrectorPurwanto, WawanUNSPECIFIED
CorrectorAnaperta, Yoszi MingsiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ALAT ANGKUT, BAHAN BAKAR, DUMP TRUCK, FUEL RATIO
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Mar 2024 08:10
Last Modified: 06 Mar 2024 08:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50630

Actions (login required)

View Item View Item