Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Anak Dalam Rumah Tangga di Sumatera Barat : Penggunaan Data Mikro Level Rumah Tangga di Sumatera Barat

Winarsih, Ratih (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Anak Dalam Rumah Tangga di Sumatera Barat : Penggunaan Data Mikro Level Rumah Tangga di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_RATIH_WINARSIH_16060108_7865_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sejauhmana pengaruh faktor demografi dan faktor non demografi terhadap jumlah anak dalam rumah tangga di Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik dengan variabel penelitian ini dikelompokkan menjadi 2 bagian yaitu variabel terikat yang pada penelitian ini ditetapkan sebagai jumlah anak (permintaan anak). Variabel control yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendidikan, status pekerjaan, usia perkawinan, pengeluaran konsumsi, dan wilayah tempat tinggal. Penelitian ini menggunakan analisis regresi poisson tahun 2020 di Sumatera Barat. Hasil penelitian menemukan bahwa jumlah anak dipengaruhi oleh usia perkawinan pertama, status pekerjaan istri, status pekerjaan suami, dll.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarta, JoanUNSPECIFIED
CorrectorSari, Yollit PermataUNSPECIFIED
CorrectorSatria, DoniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH ANAK
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi -S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:54
Last Modified: 27 Feb 2024 06:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50571

Actions (login required)

View Item View Item