Analisis Hubungan Orientasi Kewirausahaan, Faktor Lingkungan dan Kapabilitas Manufaktur dengan Menggunakan House Of Quality (HOQ)

Zulmahendra, Zulmahendra (2023) Analisis Hubungan Orientasi Kewirausahaan, Faktor Lingkungan dan Kapabilitas Manufaktur dengan Menggunakan House Of Quality (HOQ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ZULMAHENDRA_19059219_5029_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keselarasan dimensi faktor lingkungan, kapabilitas manufaktur dan orientasi kewirausahaan sehingga pada UKM Manufaktur. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang menggunakan data kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah UKM di Kota Padang dan jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 200 responden pelaku UKM manufaktur. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dan skala rating. Alat analisis yang digunakan adalah matriks House of Quality. Berdasarkan pengukuran data menggunakan House Of Quality 1 diperoleh bobot relatif terbesar adalah dimensi kualitas produk dengan nilai 0.319 dan pada House Of Quality 2 diperoleh bobot relatif terbesar adalah dimensi inovatif dengan nilai 0.236. Hal ini menandakan bahwa pemilik/manajer UKM manufaktur perlu memprioritaskan pendekatan dari dimensi inovatif orientasi kewirausahaan untuk dapat mendukung fokus dimensi kualitas produk dari kapabilitas manufaktur yang menjadi fokus strategi yang sesuai dalam menghadapi dimensi faktor lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorYanuarta, RamelUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KESELARASAN DIMENSI FAKTOR LINGKUNGAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:54
Last Modified: 27 Feb 2024 06:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50568

Actions (login required)

View Item View Item