Pengaruh Job Crafting terhadap Work Engagement yang Dimediasi oleh Person-Job Fit pada Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat

Yuliani, Vanessa (2023) Pengaruh Job Crafting terhadap Work Engagement yang Dimediasi oleh Person-Job Fit pada Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_VANESSA_YULIANI_19059213_4865_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Job Crafting terhadap Work Engagement pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. (2) Pengaruh Job Crafting terhadap Person-Job Fit pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. (3) Pengaruh Person-Job Fit terhadap Work Engagement pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. (4) Pengaruh Job Crafting terhadap Work Engagement yang dimediasi oleh Person-Job Fit pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat. Metodologi- Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat yang berjumlah 92 pegawai. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan total sampling sehingga sampel berjumlah sama dengan populasi yaitu berjumlah 92 orang. Teknik analisis yang digunakan software SmartPLS 4. Hasil- Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Job Crafting berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Work Engagement pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. (2) Job Crafting berpengaruh positif dan signifikan terhadap Person-Job Fit pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. (3) Person-Job Fit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. (4) Job Crafting berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement yang dimediasi oleh Person-Job Fit pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH JOB CRAFTING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Feb 2024 08:07
Last Modified: 26 Feb 2024 08:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50561

Actions (login required)

View Item View Item