Pengaruh Workplace Incivility terhadap Kepuasan Kerja Pada Karyawan PT. Sumatera Tropical Spices dengan Emotional Exhaustion Sebagai Variabel Mediasi.

Yohanda, Trivhelya (2023) Pengaruh Workplace Incivility terhadap Kepuasan Kerja Pada Karyawan PT. Sumatera Tropical Spices dengan Emotional Exhaustion Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_TRIVHELYA_YOHANDA_19059114_3921_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh workplace incivility terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Sumatera Tropical Spices (2) Pengaruh workplace incivility terhadap emotional exhaustion pada karyawan PT. Sumatera Tropical Spices (3) pengaruh emotional exhaustion terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Sumatera Tropical Spices (4) Pengaruh workplace incivility terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Sumatera Tropical Spices dengan emotional exhaustion sebagai variabel mediasi. Metodologi – Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT. Sumatera Tropical Spices dengan kategori masa kerja kurang dari 2 tahun, dengan jumlah 56 orang. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan populasi yaitu 56 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dengan PLS (Partial Least Square) yang merupakan teknik analisis persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil - Hasil pengolahan data pada Penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Workplace Incivility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan PT. Sumatera Tropical Spices (2) Workplace Incivility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emotional Exhaustion karyawan PT. Sumatera Tropical Spices (3) Emotional Exhaustion berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan PT. Sumatera Tropical Spices (4) Emotional Exhaustion memediasi pengaruh negatif Workplace Incivility terhadap Kepuasan Kerja karyawan PT. Sumatera Tropical Spices.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH WORKPLACE INCIVILITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:52
Last Modified: 26 Feb 2024 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50559

Actions (login required)

View Item View Item