Kartika, Tasya Putri
(2023)
Tinjauan Bauran Promosi pada Toko Kopi
Kala Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi
yang diterapkan oleh Toko Kopi Kala untuk meningkatkan penjualannya. Lokasi
penelitian ini beralamat di Jl. Hayam Wuruk no.28, Padang Barat, Kota Padang,
Sumatera Barat. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah
observasi dan wawancara langsung kepada pemilik Toko Kopi Kala. Dari penelitian
ini menjelaskan bahwa Toko Kopi Kala mempunyai bauran promosi dengan
menggunakan variabel-variabel promosi seperti : Media Periklanan, Penjualan
Pribadi, Promosi Penjualan, Promosi secara Langsung, dan Hubungan Masyarakat.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Media Periklanan yang
digunakan Toko Kopi Kala ini sudah bagus dan mengikuti trend masa kini, 2)
Penjualan Pribadi Toko Kopi dengan melakukan interaksi tatap muka dengan calon
pembeli, menghubungi teman/kerabat dan juga dengan memberikan potonganharga
guna untuk mempertahankan konsumen dan menarik konsumen baru, 3) Promosi
Penjualan sudah efektif, 4) Promosi secara Langsung sudah mendukung promosi di
Toko Kopi Kala, 5) Hubungan Masyarakat pada bagian ini Toko Kopi Kala
mempromosikan dengan membuat suatu kepercayaan kepada masyarakat/khalayak
ramai bahwa produk Toko Kopi Kala mempunyai ciri khas tersendiri yang bisa
bersaing dengan coffee shop lain
Actions (login required)
|
View Item |