Pengaruh Sales Promotion terhadap Impulse Buying dengan Hedonic Shopping Value Sebagai Variabel Mediasi pada Aplikasi E-Commerce Shopee di Kota Bukittinggi

Hidayat, Syaiful (2023) Pengaruh Sales Promotion terhadap Impulse Buying dengan Hedonic Shopping Value Sebagai Variabel Mediasi pada Aplikasi E-Commerce Shopee di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SYAIFUL_HIDAYAT_19059208_5749_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas, menganalisis, serta mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh sales promotion terhadap impulse buying dengan hedonic shopping value sebagai variabel mediasi pada aplikasi e-commerce shopee di Kota Bukittinggi. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh pengguna aplikasi shopee di Kota Bukittingi dengan kriteria sampel yaitu mereka yang telah berusia 16 tahun keatas serta telah melakukan transaksi dalam satu bulan terakhir. Total sampel yang dikumpulkan sebanyak 120 responden. Data dikumpulkan melalui kuisioner secara online dengan media google form dan diolah dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hedonic Shopping Value berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, (2) Sales promotion memiliki pengaruh positif terhadap Impulse Buying, (3) Sales Promotion memilki pengaruh positif terhadap Hedonic Shopping Value, (4) Sales Promotion berpengaruh positif terhadap Impulse Buying yang dimediasi oleh variabel Hedonic Shopping Value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaulana, AriefUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Feb 2024 03:27
Last Modified: 26 Feb 2024 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50555

Actions (login required)

View Item View Item