Hidayat, Syaiful
(2023)
Pengaruh Sales Promotion terhadap Impulse
Buying dengan Hedonic Shopping Value Sebagai
Variabel Mediasi pada Aplikasi E-Commerce
Shopee di Kota Bukittinggi.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas, menganalisis, serta mengetahui pengaruh
yang ditimbulkan oleh sales promotion terhadap impulse buying dengan hedonic
shopping value sebagai variabel mediasi pada aplikasi e-commerce shopee di Kota
Bukittinggi. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh pengguna aplikasi
shopee di Kota Bukittingi dengan kriteria sampel yaitu mereka yang telah berusia 16
tahun keatas serta telah melakukan transaksi dalam satu bulan terakhir. Total sampel
yang dikumpulkan sebanyak 120 responden. Data dikumpulkan melalui kuisioner
secara online dengan media google form dan diolah dengan bantuan aplikasi SPSS
Versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hedonic Shopping Value
berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, (2) Sales promotion memiliki pengaruh
positif terhadap Impulse Buying, (3) Sales Promotion memilki pengaruh positif
terhadap Hedonic Shopping Value, (4) Sales Promotion berpengaruh positif terhadap
Impulse Buying yang dimediasi oleh variabel Hedonic Shopping Value
Actions (login required)
|
View Item |