Pengaruh Sarana dan Prasarana Terhadap Motivasi Siswa Belajar Seni Budaya ( Seni Musik) Siswa Kelas X MAN 2 Kota Padang Panjang

Hidayat, Firman (2023) Pengaruh Sarana dan Prasarana Terhadap Motivasi Siswa Belajar Seni Budaya ( Seni Musik) Siswa Kelas X MAN 2 Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_FIRMAN _HIDAYAT_19232022_6725_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Sarana dan Prasarana Terhadap Motivasi Siswa Belajar Seni Budaya ( Seni Musik ) Siswa Kelas X MAN 2 Padang Panjang. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket (kuisioner), serta dokumentasi. Teknik pengelolahan data adalah penyuntingan,pemberian kode, penilaian, tabulasi data. Teknik analisis data adalah uji instrumen dan uji prasyarat. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh sarana dan prasarana sekolah terhadap motivasi belajar murid kelas X MAN 2 Padang Panjang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar. Didapat bahwa bahwa pengaruh Sarana dan Prasarana terhadap Motivasi (Y) diperoleh nilai koefisien determinasi yang tertulis R Square sebesar 0,383 dapat dijelaskan bahwa besarnya proporsi pengaruh Sarana dan Prasarana adalah 38,3% sedangkan sisanya yaitu dipengaruhi oleh faktor lain dari luar variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdipal, ArdipalUNSPECIFIED
CorrectorYenharti, YenhartiUNSPECIFIED
CorrectorLumbantoruan, JagarUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Feb 2024 00:55
Last Modified: 26 Feb 2024 00:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50552

Actions (login required)

View Item View Item