Pengaruh Keyakinan dan Kecemasan dalam Penggunaan Artificial Intelligence terhadap Kesiapan Berubah dengan High Performance Work System sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Karyawan PT. Semen Padang)

Novita, Rahmi (2023) Pengaruh Keyakinan dan Kecemasan dalam Penggunaan Artificial Intelligence terhadap Kesiapan Berubah dengan High Performance Work System sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Karyawan PT. Semen Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_RAHMI_NOVITA_19059098_7776_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan- Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji: (1) Pengaruh Keyakinan dalam Penggunaan AI terhadap Kesiapan Berubah untuk Mengadopsi AI pada karyawan PT Semen Padang. (2) Pengaruh Kecemasan dalam Penggunaan AI terhadap Kesiapan Berubah untuk Mengadopsi AI pada karyawan PT Semen Padang. (3) Pengaruh HPWS memoderasi hubungan antara Keyakinan dalam Penggunaan AI terhadap Kesiapan Berubah untuk mengadopsi AI pada karyawan PT Semen Padang. (4) Pengaruh HPWS memoderasi hubungan antara Kecemasan dalam Penggunaan AI terhadap Kesiapan Berubah untuk mengadopsi AI pada karyawan PT Semen Padang. Metodologi - Penelitian ini menggunakan desain penelitian kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan PT Semen Padang pengguna produk berbasis AI dengan jumlah populasi 133 orang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang yang diambil menggunakan clustered simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Penganalisisan data dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil - Hasil pengelolaan data pada penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Keyakinan dalam Penggunaan AI berpengaruh positif terhadap Kesiapan Berubah untuk Mengadopsi AI. (2) Kecemasan dalam Penggunaan AI berpengaruh negatif terhadap Kesiapan Berubah untuk Mengadopsi AI. (3) HPWS berpengaruh positif dan signifikan memoderasi hubungan antara Keyakinan dalam Penggunaan AI terhadap Kesiapan Berubah untuk Mengadopsi AI. HPWS memperlemah hubungan ini (4) HPWS berpengaruh negatif dan signifikan memoderasi hubungan antara Kecemasan dalam Penggunaan AI terhadap Kesiapan Berubah untuk Mengadopsi AI. HPWS memperlemah hubungan ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH KEYAKINAN DAN KECEMASAN DALAM PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE TERHADAP KESIAPAN BERUBAH DENGAN HIGH PERFORMANCE WORK SYSTEM SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Feb 2024 01:07
Last Modified: 16 Feb 2024 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50522

Actions (login required)

View Item View Item