Rahmadani, Nur Fauza
(2023)
Pengaruh Market Orintation, Product Innovation dan Etrepreneurial
Orientation terhadap Competitive advantage (Studi pada pelaku UKM
sektor kuliner di Kota Padang).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh market orientation,
product innovation, Entrepreneurial Orientation terhadap competitive advantage studi pada
pelaku UKM Sektor Kuliner di Kota Padang. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan
UKM di Kota Padang dengan kriteria konsumen UKM di kota padang dan sampel berjumlah
sebanyak 120 responden. Data dikumpulkan melalui kuisioner secara online dengan media google
form dan diolah dengan bantuan aplikasi PLS . Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Market
orientation berpengaruh positif signifikan terhadap Competitive Advantage, (2) Product
Innovation memilki pengaruh positif signifikan terhadap Competitive Advantage, (3)
Entrepreneurial Orientation berpengaruh positif signifikan terhadap Competitive Advantage, (4)
Market Orientation berpengaruh positif signifikan terhadap Product Innovation, (5)
Entrepreneurial Orientation berpengaruh positif signifikan terhadap Product Innovation..
Actions (login required)
|
View Item |