Perbandingan Emisi Gas Buang pada Mesin Xenia 1.3 VVT-I dan Xenia 1.3 Dual VVT-I

Akbar, Illyas (2023) Perbandingan Emisi Gas Buang pada Mesin Xenia 1.3 VVT-I dan Xenia 1.3 Dual VVT-I. Diploma thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_10_ILLYAS_AKBAR_19074048_9134_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Emisi gas buang dari kendaraan adalah salah satu penyebab utama polusi udara. Penggunaan teknologi variabel valve timing (VVT) di dalam mesin otomobil telah menjadi trend popular untuk mengurangi emisi gas buang. Dalam penelitian ini, perbandingan emisi gas buang antara Daihatsu Xenia 1.3 VVT-i dan Daihatsu Xenia 1.3 Dual VVT-i akan dibahas. Hasil penelitian menunjukan bahwa Daihatsu Xenia 1.3 Dual VVT-i memiliki emisi gas buang yang lebih rendah dari Daihatsu Xenia 1.3 VVT-i. Penggunaan teknologi Dual VVT-i pada Daihatsu Xenia 1.3 memungkinkan mesin untuk mengurangi emisi gas buang dengan lebih efisien. Dual VVT-i meningkatkan efisiensi pembakaran, dan menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah. Penelitian ini menunjukan bahwa Daihatsu Xenia 1.3 Dual VVT-i memiliki emisi gas buang yang lebih rendah dari Daihatsu Xenia 1.3 VVT-i. Penggunaan teknologi Dual VVT-i di dalam mesin merupakan solusi efisien untuk mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi pembakaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, WawanUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, M. YasepUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, Hendra DaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MESIN XENIA , EMISI GAS BUANG, MOBIL XENIA
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:19
Last Modified: 07 Feb 2024 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50441

Actions (login required)

View Item View Item