Perawatan dan Perbaikan Sistem Starter, Sistem Pengapian, dan Sistem Pengisian pada Engine Stand Sepeda Motor Yamaha Mio Sporty.

Nauval, Hazim Rifqy (2023) Perawatan dan Perbaikan Sistem Starter, Sistem Pengapian, dan Sistem Pengisian pada Engine Stand Sepeda Motor Yamaha Mio Sporty. Diploma thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_10_HAZIM_RIFQY_NAUVAL_18074019_8939_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada perkuliahan teknologi sepeda motor terjadi kekurangan sarana pratikum sepeda motor konvensional, khusunya pada saat mempelajari sistem starter, sistem pengapian dan sistem pengisian. Sehingga penulis melakukan perawatan dan perbaikan pada sebuah engine stand dengan tujuan kegiatan pratikum terlaksana dalam beberapa kelompok tanpa harus menunggu antrian untuk melaksakan pratikum dan juga tidak terpaku pada satu tipe sepeda motor. Perbaikan sarana pratikum ini dilaksanakan dengan menganalisis kerusakan pada sistem starer, pengapian, pengisian dan memeriksa kondisi masing-masing komponen serta mengganti komponen yang sudah rusak. Setelah dilakukan perawatan dan perbaikan pada engine stand sepeda motorYamaha Mio Sporty, akan menghasilkan kondisi yang sesuai dengan standar spesifikasinya dan sudah layak dipakai sebagai sarana pratikum. Maka, diharapkan alat ini bermanfaat dan dapat digunakan oleh mahasiswa Departemen Teknik Otomotif, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, WawanUNSPECIFIED
CorrectorMilana, MilanaUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, Hendra DaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SEPEDA MOTOR, SISTEM STARTER, SISTEM PENGAPIAN
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Feb 2024 01:47
Last Modified: 07 Feb 2024 01:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50440

Actions (login required)

View Item View Item