Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komik pada Mata Pelajaran Penerapan Sistem Radio dan Televisi Kelas Xi di Smk N 1 Padang.

Lestari, Fuji (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komik pada Mata Pelajaran Penerapan Sistem Radio dan Televisi Kelas Xi di Smk N 1 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_5_FUJI_LESTARI_19065006_7875_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Media Pembelajaranmerupakaninteraksiantarasiswadengan guru dan sumberbelajardalamlingkunganbelajar. Pembelajaranmerupakandukungan yang diberikan guru kepadasiswauntukmendapatkanwawasan dan informasi. Komikialahkartun yang mengungkapkankarakter dan menyajikancerita yang terstruktursecarakonsistendenganalurcerita yang jelas dan menghiburpembaca. Pengembangankomikdapatdiintegrasikandenganmenggunakanteknologi digital, yang lebihbaikdalamhalinikarenasiswadapatmengakses media digital komiklebihmudahdaripadaversiaslinyaversikertas. Oleh karenaitusiswamasihkesulitandenganmateritelevisi, denganadanyakomik digital dapatdijadikan salah satuvariasi media edukasi. enelitian dan pengembangan yang digunakandalampenelitianinimenggunakan 4-D (Define, Design, Development, Desiminate). Dari penelitian yang telahdilakukandapatdiketahui rata-rata validasimateripembelajaran oleh ahlimateri 95,3% dan rata-rata validasiahli media 90,6% dan praktikalitassiswa 85,9%. Jadi dapatdisimpulkandengan rata-rata tersebutbahwa media pembelajaranberbasiskomik “Sangat layak” sesuaidengantabelkelayakan media dan kepraktisan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHanesman, HanesmanUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, KOMIK, TEKNOLOGI RADIO
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Feb 2024 06:22
Last Modified: 06 Feb 2024 06:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50417

Actions (login required)

View Item View Item