Analisis Kualitas Pelayanan Transportasi Online “Maxim” Di Kota Padang

Melinda, Rahma Putri (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Transportasi Online “Maxim” Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_RAHMA_PUTRI_MELINDA_20134066_7427.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi penumpang terhadap kualitas pelayanan jasa transportasi Maxim di Kota Padang berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangibles). Penelitian ini dilakukan pada seluruh masyarakat yang menggunakan jasa transportasi online Maxim Motor di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penenlitian ini adalah orang-orang yang menggunakan jasa transportasi online Maxim Motor dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Penulis menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dan komputer sebagai alat pengolahan dan penghitungan data. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut, peneliti melakukan pengolahan sehingga akhirnya diperoleh hasil, dari hasil tersebut dapat memberikan kesimpulan tentang kualitas layanan jasa transportasi Maxim di Kota Padang. Hasil penelitian kualitas layanan jasa transportasi Maxim di Kota Padang berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu kendalan (reliability) 78.57% dalam kriteria cukup baik, ketanggapan (responsiveness) 77.20% dalam kriteria cukup baik, jaminan (assurance) 78.90% dalam kriteria cukup baik, empati (empathy) 78.90% dalam kriteria cukup baik, dan bukti fisik (tangibles) 79.80% dalam kriteria cukup baik. Dari hasil pengolahan data, maka diperoleh hasil bahwa persepsi penumpang terhadap kualitas pelayanan jasa transportasi Maxim di Kota Padang berada pada kriteria cukup baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Transportasi Online
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Feb 2024 06:54
Last Modified: 02 Feb 2024 06:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50366

Actions (login required)

View Item View Item