Putra, Gery Harja
(2023)
Pengaruh Brand Awareness, Brand Experience,
dan E-Word of Mouth terhadap Repurchase
Intention pada Jiwaraga Kitchenette di Kota
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini membahas tentang bagaimanana pengaruh Repurchase
Intention konsumen Jiwa Raga Kitchenette yang berfokus pada Brand Awareness,
Brand Experience, dan e-Word of Mouth. Industri coffeeshop terus mencari cara
yang inovatif dalam memperbaharui produk mereka sehingga memiliki keunikan
dan perbedaan dalam jangka panjang. Jiwa Raga Kitchenette merupakan sebuah
tempat makan yang berada di Padang. Jiwa Raga Kitchenette menawarkan konsep
yang menarik pelanggan, khususnya kalangan millenial. Penelitian menggunakan
pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan penulis adalah metode survei.
Survei adalah metode yang mengambil sampel dari satu populasi dan
menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Penelitian ini
akan dilakukan di Jiwa Raga Kitchenette yang beralamat di alan Veteran No 16,
Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Metode pengambilan sampel
menggunakan metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
Purposive Sampling. Pada penelitian ini peneliti mengambil sampel yaitu 140
responden. Niat membeli terencana di atur oleh prilaku norma subjektif dan
presepsi untuk berhasil melibatkan pelanggan dalam pembelian dan memberikan
pengaruh positif terhadap perilaku konsumen. Perilaku membeli timbul karena
didahului oleh adanya minat membeli, minat membeli muncul salah satunya
disebabkan oleh persepsi yang didapatkan bahwa produk tersebut memiliki
kualitas yang baik. Jadi minat membeli timbul dari pelanggan. Hasil analisis
menjelaskan bahwa Brand Awareness (X1) berpengaruh terhadap Repurchase
Intention (Y) pada Jiwa Raga Kitchenette di kota Padang. Hasil. Brand
Experience (X2) berpengaruh terhadap Repurchase Intention (Y) pada Jiwa Raga
Kitchenette di kota Padang . E-WoM (X3) berpengaruh terhadap Repurchase
Intention (Y) pada Jiwa Raga Kitchenette di kota Padang. Terdapat pengaruh yang
signifikan antara Variabel Brand Awareness (X1), Brand Experience (X2), dan E-WoM (X3) terhadap Repurchase Intention (Y). pada Jiwa Raga Kitchenette di kota
Padang
Actions (login required)
|
View Item |