Pesepsi siswa terhadap penggunaan aplikasi Zoom dan WhatsApp pada kegiatan menulis siswa pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris PGRI Sumatera Barat

Syarif, Muhammad (2023) Pesepsi siswa terhadap penggunaan aplikasi Zoom dan WhatsApp pada kegiatan menulis siswa pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris PGRI Sumatera Barat. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_02_MUHAMMAD_SYARIF_19178026_4741_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan tantangan mahasiswa yang digambarkan dan dianalisis berdasarkan kondisi dilapangan terhadap penggunaan aplikasi Zoom dan WhatsApp sebagai media pembelajaran online pada aktivitas menulis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pouplatsi penelitian ini merupakan Mahasiswa semester tiga jurusan pendidikan Bahasa Inggris pada Universitas PGRI Sumatera Barat tahun ajaran 2021. Sampel penelitian ini berjumlah 60 orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan angket Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Rating responden dari persepsi siswa dengan rata-rata nilai pada 2,79 yang berarti persepsi positif. Sedangkan tantangan yang dihadapi beberapa mahasiswa terkait penggunaan Zoom dan WhatsApp dalam aktivitas menulis seperti; tidak semua mahasiswa mampu memiliki smartphone atau computer, koneksi jaringan internet yang tidak stabil, membutuhkan biaya membeli kuota internet, dan kesulitan siswa dalam membuat kesimpulan materi dari penggunaan zoom. Kesimpulannya bahwa siswa memiliki persepsi yang positif dalam menggunakan Zoom dan WhatsApp dalam aktivitas menulis.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorM. Zaim, M. ZaimUNSPECIFIED
CorrectorZainil, YettiUNSPECIFIED
CorrectorTrisno, EdiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: APLIKASI ZOOM, APLIKASI WHATSAPP, KEGIATAN MENULIS SISWA
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:37
Last Modified: 31 Jan 2024 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50305

Actions (login required)

View Item View Item