PengembanganE-modulPembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan KesehatanMateri Pencak Silat padaPeserta Didik Kelas VII

Rahmadani, Mezi Aulia (2023) PengembanganE-modulPembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan KesehatanMateri Pencak Silat padaPeserta Didik Kelas VII. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_MEZI_AULIA_RAHMADANI_21199039_7112_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kebutuhan bahan ajar yang kreatif dan inovatif menjadi salah satu pendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan untuk mencukupi bahan ajar dalam bentuk elektronik. Untuk itu perlu adanya penegmbangan e-modul Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan materi pencak silat untuk peserta didik kelas VII. Jenis Penelitain ini adalah penelitian pengembangan (Reserch and Defelopment) Model ADDIE yang terdiri dari Analysis, Desain, Development, Implementation, Evaluation. Subjek penelitian ini adalah Dosen, Guru dan peserta didik kelas VII dengan proses pengumpulan data dengan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah skala penilaian dan rentang presentase. Penelitian ini menghasilkan e-modul pembelajaran Pencak Silat untukpeserta didikkelas VII yangterdiridaricover,pendahuluan,pembelajarandanevaluasi. Adapun diperolehdatahasilvalidasi ahli materi sebesar90%dengankategori sangatlayak, ahli Bahasa 90% dengan kategori sangat layak, ahli media 93% dengan kategori sangat layak, dan ahli kurikulum 91% dengan kategori sangat layak juga. Pada uji skala kecil olehguru diperoleh hasil sebesar 93,3% dengankategorisangat layak. Uji coba skala besar penggunaan e-modul pencak silat untuk peserta didikkelasVII diperolehdata sebesar 91,3% dengan kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-MODUL, PENCAK SILAT
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:20
Last Modified: 31 Jan 2024 03:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50303

Actions (login required)

View Item View Item