Pembuatan Audiobook Cerita Anak Sebagai Media Literasi untuk Kelompok Disabilitas (Tuna netra) di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Tanjungpinang

Rizky, Septiani Aulia (2023) Pembuatan Audiobook Cerita Anak Sebagai Media Literasi untuk Kelompok Disabilitas (Tuna netra) di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Tanjungpinang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_SEPTIANI_AULIA_RIZKY_20026096_7682_2023.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penulisan makalah tugas akhir ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui (1) proses pembuatan audiobook sebagai media literasi untuk kelompok disabilitas (tunanetra) di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Tanjungpinang. (2) hasil uji coba dari produk audiobook cerita anak yang telah dibuat. Makalah tugas akhir ini menggunakan jenis penulisan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif melalui pengamatan langsung ke lokasi yaitu SLB Negeri 1 Tanjungpinang membaca dan melakukan wawancara serta pengumpulan data dengan cara membaca serta mempelajari sumber-sumber berupa literatur, jurnal, dan bahan kuliah yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas dalam makalah tugas akhir ini. Hasil dari pembahasan pada makalah tugas akhir ini yaitu: Pertama, Pembuatan audiobook dengan melalui beberapa tahapan seperti, (1) analisis kebutuhan pengguna; (2) pembuatan rancangan produk; (3) produksi; (4) uji coba produk; (5) review revisi; (6) pemanfaatan. Kedua, hasil uji coba dari audiobook tersebut mendapatkan kesan positif dan peserta didik sangat menyukai adanya audiobook tersebut, sehingga audiobook ini sudah dikatakan layak digunakan dan dapat didengarkan berulang ulang kali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorNurrizati, NurrizatiUNSPECIFIED
CorrectorErliani, GustinaUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:30
Last Modified: 30 Jan 2024 06:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50272

Actions (login required)

View Item View Item