Pengaruh Variasi Pegas Katup Standar, pegas katup Swedia dan Pegas Katup Brt Terhadap Torsi dan Daya pada Sepeda Motor Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection Mio J 113 Cc Tahun 2012

Ghani, Ahmad Abdul (2023) Pengaruh Variasi Pegas Katup Standar, pegas katup Swedia dan Pegas Katup Brt Terhadap Torsi dan Daya pada Sepeda Motor Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection Mio J 113 Cc Tahun 2012. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_Ahmad_Abdul_Ghani_16073002_6255_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Untuk memaksimalkan kembali kerja mekanisme katup yang turun karena pegas katup yang lemah bisa diatasi dengan cara mengganti pegas katup yang lama dengan pegas katup baru yang direkomendasikan oleh produsen pembuat kendaraan dan harus sesuai dengan ukuran kendaraan yang di gunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi pegas katup standar, pegas katup swedia dan pegas katup brt terhadap torsi dan daya pada sepeda motor Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection Mio J 113 cc tahun 2012. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data secara langsung dari sepeda motor Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection Mio J 113 cc tahun 2012 dengan teknik analisis deskriptif persentase untuk mengukur daya dan torsi, baik dengan variasi pegas katup standar, pegas katup swedia, maupun pegas katup brt. Berdasarkan data hasil penelitian, analisis data, dan pembahasan yang telah diuraikan dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan variasi pegas katup yang paling optimal adalah dengan menggunakan variasi pegas katup Brt untuk meningkatkan torsi dan daya terbaik pada sepeda motor Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection Mio J 113 cc tahun 2012 dibandingkan dengan variasi pegas katup standar dan variasi pegas katup BRT dengan torsi yang dihasilkan sebesar 8,90 newton meter dan daya yang dihasilkan sebesar 6,45 killo watt.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNasir M, Nasir MUNSPECIFIED
CorrectorRifdarmon, SekretarisUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, Hendra DaniUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 30 Jan 2024 00:38
Last Modified: 30 Jan 2024 00:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50223

Actions (login required)

View Item View Item