Animasi 2D Brand Sate Manangkabau di Kota Padang

Hamzah, Rifqy Malvian (2023) Animasi 2D Brand Sate Manangkabau di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_RIFQY_MALVIAN_HAMZAH_17027089_8447_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perancangan Animasi 2D Brand Sate Manangkabau bertujuan agar memepertahankan eksistensi brand Sate Manangkabau di kota Padang dan merefresh kembali ingatan konsumen terhadap brand Sate Manangkabau. Serta meningkatkan nilai jual brand Sate Manangkabau nantinya. Metode perancangan menggunakan model 4-D (Four-D Model) yang terdiri dari empat tahapan, yaitu: define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Metode analisis data menggunakan 5W+1H untuk mendapatkan data-data yang diperlukan sesuai kebutuhan perancangan. Animasi 2D menjadi media utama dan didukung oleh meida pendukung diantaranya poster, x-banner, instagram ads, gantungan kunci, stiker, motion menu dan sate frozen. Dari Hasil uji kelayakan Animasi 2D “Brand Sate Manangkabau” kepada 10 orang yang terdiri dari 2 animator, 3 mahasiswa desain, dan 5 konsumen berumur 24- 40 tahun banyak mendapat respon positif, apresiasi, keteretarikan audience, maka dapat disimpulkan bahwa kelayakan dari Animasi 2D “Brand Sate Manangkabau” ini adalah bagus dan layak untuk dipublikasikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFaisal, DiniUNSPECIFIED
CorrectorAhdi, SanUNSPECIFIED
CorrectorPurnomo, EkoUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:27
Last Modified: 26 Jan 2024 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50126

Actions (login required)

View Item View Item