Hamzah, Rifqy Malvian
(2023)
Animasi 2D Brand Sate Manangkabau di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Perancangan Animasi 2D Brand Sate Manangkabau bertujuan agar
memepertahankan eksistensi brand Sate Manangkabau di kota Padang dan
merefresh kembali ingatan konsumen terhadap brand Sate Manangkabau. Serta
meningkatkan nilai jual brand Sate Manangkabau nantinya. Metode perancangan
menggunakan model 4-D (Four-D Model) yang terdiri dari empat tahapan, yaitu:
define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan
disseminate (penyebaran). Metode analisis data menggunakan 5W+1H untuk
mendapatkan data-data yang diperlukan sesuai kebutuhan perancangan. Animasi
2D menjadi media utama dan didukung oleh meida pendukung diantaranya poster,
x-banner, instagram ads, gantungan kunci, stiker, motion menu dan sate frozen.
Dari Hasil uji kelayakan Animasi 2D “Brand Sate Manangkabau”
kepada 10 orang yang terdiri dari 2 animator, 3 mahasiswa desain, dan 5
konsumen berumur 24- 40 tahun banyak mendapat respon positif, apresiasi,
keteretarikan audience, maka dapat disimpulkan bahwa kelayakan dari Animasi
2D “Brand Sate Manangkabau” ini adalah bagus dan layak untuk dipublikasikan.
Actions (login required)
|
View Item |