Pengaruh Locus of Control, Kinerja Auditor dan Etika Profesi terhadap Perilaku Disfungsional Auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Padang)

Wulandari, Dwika Fitria (2023) Pengaruh Locus of Control, Kinerja Auditor dan Etika Profesi terhadap Perilaku Disfungsional Auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_DWIKA_FITRIA_WULANDARI_19043084_6529_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh locus of control eksternal, locus of control internal, kinerja auditor dan etika profesi terhadap perilaku disfungsional auditor. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kantor akuntan publik di kota Padang, dengan menggunakan metode total sampling. Terdapat 7 kantor akuntan publik yang dapat digunakan sebagai sampel penelitian dan dikumpulkan sebanyak 44 kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa locus of control eksternal berpengaruh positif terhadap perilaku disfungsional auditor, sedangkan locus of control internal, kinerja auditor dan etika profesia berpengaruh negatif terhadap perilaku disfungsional auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
CorrectorSerly, VanicaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LOCUS OF CONTROL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:11
Last Modified: 25 Jan 2024 07:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50106

Actions (login required)

View Item View Item