Abshar, Dini
(2023)
Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi
Pasar dan Digital Marketing terhadap Kinerja
Bisnis UKM di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh orientasi
kewirausahaan terhadap kinerja bisnis UKM di Kota Padang, 2) Untuk
mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja bisnis UKM di Kota
Padang, dan 3) Untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap kinerja
bisnis UKM di Kota Padang.
penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner terstruktur, di mana
responden nantinya akan diminta untuk memberikan tanggapannya terhadap
orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar untuk meningkatkan kinerja bisnis
yang sedang dijalaninya. Kemudian data diolah dengan menggunakan analisis
regresi berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pelaku UKM di Kota Padang. Sedangkan jumlah
sampel dalam penelitian ini 100 orang pelaku UKM Kota Padang.
Hasil penelitian ini adalah: (1) Orientasi kewirausahaan memberikan
pengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis UKM di Kota Padang, (2) Orientasi
pasar memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis UKM di Kota
Padang, dan (3) Digital marketing memberikan pengaruh signifikan terhadap
kinerja bisnis UKM di Kota Padang.
Actions (login required)
|
View Item |