Fahira, Dhiasyifa
(2023)
Tinjauan Keberhasilan Endorsement Kuliner Kota
Padang di Media Sosial Instagram dalam Mempengaruhi
Keputusan Pembelian.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keberhasilan endorsement
kuliner Kota Padang di media sosial instagram dalam mempengaruhi keputusan
pembelian Mahasiswa Prodi Manajemen Perdagangan UNP. Jenis penelitian ini
adalah penelitian deskriptif. populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa
Prodi Manajemen Perdagangan UNP dengan jumlah sampel sebanak 95 orang yang
diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik penggmpulan
data menggunakan kuesioner. Data yang dikumpul melalui kuesioner selanjutnya
dianalisis menggunakan rumus TCR. endorsement yang dilakukan oleh akun
kuliner Kota Padang di Instagram berhasil dengan baik dalam mempengaruhi
keputusan pembelian mahasiswa karena nilai TCR dimensi endorsement akun
kuliner Kota Padang di Instagram adalah sebesar 71.79% dan masuk kepada kriteria
baik. Keberhasilan endorsement dalam mempengaruhi keputusan pembelian
mahasiswa paling dominan adalah pada dimensi expertise dan indikator yang paling
menentukan keberhasilan endorsement adalah endorser dapat mengidentifikasi dan
menginformasikan kelebihan dan kekurangan produk yang di endors
Actions (login required)
|
View Item |