Riady, Dede
(2023)
Tinjauan Bauran Promosi pada Bengras Kopi Jati.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran
promosi yang dilakukan Bengras Kopi Jati. Lokasi penelitian ini beralamat di Jl.
Tan Malaka No.25, Sawahan, Kec Padang Timur, Kota Padang. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode penilaian kualitatif, yaitu
pengumpulan data yang menggunakan metode wawancara dan observasi. Dari
penelitian ini menjelaskan bahwa Bengras Kopi Jati mempunyai bauran promosi
dengan menggunakan variabel-variabel promosi seperti : Sales Promotion
(Promosi Penjualan), Public Relation (Hubungan Masyarakat), Word of Mouth
(Getuk tular).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Promosi Penjualan yang
diterapkan oleh Bengras Kopi Jati adalah memberikan promosi waktu ketika hari
besar dan juga promosi 4 sekawan. 2) Hubungan Masyarakat yang dilakukan oleh
Bengras Kopi Jati yaitu dengan mengadakan acara nonton bareng Semen Padang
dan juga menjadi donatur untuk Berbagi Nasi Padang. 3) Getuk Tular yang
dilakukan Bengras Kopi Jati yaitu dengan melakukan komunikasi langsung
dengan pelanggan, sesuai dengan slogan Bengras Kopi Jati yaitu Tina Ngopi Jadi
Dulur (Dari Ngopi Jadi Saudara)
Actions (login required)
|
View Item |