Pengaruh Job Crafting terhadap Kepuasan Kerja dengan Work Engagement Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang.

Yogantara, Bima Olga (2023) Pengaruh Job Crafting terhadap Kepuasan Kerja dengan Work Engagement Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_BIMA_OLGA_YOGANTARA_19059066_5944_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh job crafting terhadap kepuasan kerja (2) pengaruh job crafting terhadap work engagement (3) pengaruh work engagement terhadap kepuasan kerja (4) pengaruh job crafting terhadap kepuasan kerja melalui work engagement. Metodologi – Penelitian ini adalah penelitain kausal. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang departemen SDM dan umum dengan jumlah 63 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan Menggunakan rumus Slovin dengan teknik proposional clustered simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 4. Hasil – Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Job crafting berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang departemen SDM dan umum (2) job crafting berpengaruh positif dan signifikan terhadap work engagement pada karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang departemen SDM dan umum (3) work engagement bepengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang departemen SDM dan umum (4) work engagement memediasi pengaruh job crafting terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. SP Manufaktur Kota Padang departemen SDM dan umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH JOB CRAFTING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Jan 2024 14:07
Last Modified: 24 Jan 2024 14:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50066

Actions (login required)

View Item View Item