Pengaruh Transparansi, Asimetri Informasi, dan Partisipasi Masyarakat terhadap Potensi Kecurangan Dana Desa (Studi Empiris pada Pemerintah Desa di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan)

Selvia, Delvira Eka (2023) Pengaruh Transparansi, Asimetri Informasi, dan Partisipasi Masyarakat terhadap Potensi Kecurangan Dana Desa (Studi Empiris pada Pemerintah Desa di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_DELVIRA_EKA_SELVIA_18043014_4851_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transparansi, asimetri informasi, dan partisipasi masyarakat terhadap potensi kecurangan dana desa. Penelitian ini termasuk kategori kausalitas. Populasi penelitian ini adalah 12 Nagari di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah total sampling dan sampel penelitian ini menjadikan seluruh populasi sebagai sampel. Untuk sumber data yang digunakan berupa data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Transparansi tidak berpengaruh terhadap potensi kecurangan dana desa. (2) Asimetri informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap potensi kecurangan dana desa. (3) Partisipasi masyarakat tidak berpengaruh terhadap potensi kecurangan dana desa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
CorrectorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorDeviani, DevianiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH TRANSPARANSI
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:02
Last Modified: 24 Jan 2024 07:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50043

Actions (login required)

View Item View Item