Efektivitas Aplikasi E-SPPT PBB P2 Dalam Pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Perkotaan Di Badan Pendapatan Daerah Kota Padang

Yasmin, Orinna Nikmatul (2022) Efektivitas Aplikasi E-SPPT PBB P2 Dalam Pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Perkotaan Di Badan Pendapatan Daerah Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_ORINNA_NIKMATUL_YASMIN_19233068_2962.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas aplikasi E–SPPT PBB–P2 dalam pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan dan Untuk mengetahui faktor penghambat efektivitas aplikasi E–SPPT PBB–P2 dalam pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan. Bentuk penelitian ini ialah deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pendapatan Daerah Kota Padang yang beralamat di Jalan Moh. Yamin No.70 Kp. Jao, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat. Teknik pengumpulan data melalui wawancara. Wawancara dilakukan dengan Kasubid Sistem Informasi di Bapenda mengenai efektivitas penggunaan aplikasi E-SPPT PBB P2 dalam pelayanan pajak bumi dan bangunan pedesaan perkotaan serta hambatan yang dihadapi dalam penerapan E-SPPT PBB P2 ini. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini merupakan Efektivitas Aplikasi E-SPPT PBB P2 dalam Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Kota Padang menunjukkan kurang efektif karena terdapat beberapa hambatan dalam penggunaan Aplikasi E-SPPT PBB P2 ini diantaranya ialah verifikasi data, pengunaan aplikasi oleh non WP dan fishing oleh pihak luar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Aplikasi E-SPPT PBB P2
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:00
Last Modified: 24 Jan 2024 07:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50037

Actions (login required)

View Item View Item