Pusparati, Liza
(2023)
Peningkatan Basil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran Kooperstif tipe Picture and Picture di Kelas II A SDN 09 Bandar Buat Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar peserta didik rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar peserta didik menggunakan model Pembelajaran Kooperatif tipe Picture and Picture pada pembelajaran tematik terpadu.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penelitian dilaksanakan sebanyak 2 siklus, pada siklus I terdiri kali pertemuan dan siklus II terdiri 1 kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas dan peserta didik kelas II A SDN 09
Bandar Buat Kota Padang pada semester genap tahun ajaran 2022/2023. Hasil penelitian siklus I pada RPP rata-rata 84,085% (Baik), meningkat pada siklus II menjadi 93, 18% (Sangat Baik).
Hasil pelaksanaan aktivitas guru siklus I rata-rata 84,715% (Baik), meningkat pada siklus II menjadi 94,44% (Sangat Baik). Hasil belajar peserta didik pada siklus I rata-rata 81,94% (Cukup), meningkat pada siklus II menjadi
94,44% (Sangat Baik). Dapat disimpulkan bahwa model Pembelajaran Kooperatif tipe Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik terpadu di kelas II SDN 09 Bandar Buat Kota Padang.
Actions (login required)
|
View Item |