Wahyuningrum, Dyah
(2023)
Visual Branding Single Band The Secret Bertajuk
“Di Hadapan Meja Kayu Dan Angka Enam”.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Permasalahan yang terdapat dalam peneIitian ini adalah usaha dan perkembangan dalam pembentukkan sebuah band tanah air dari waktu ke waktu namanya sudah tak asing di telinga masyarakat kota Padang. Hal ini dilakukan personil band The Secret bertujuan untuk menarik perhatian khalayak umum. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengusung genre Folk dan Alternatif Pop, di pilihnya aliran lagu ini agar bisa menyesuaikan semua subgenre dalam lagu. Metode yang digunakan daIam penelitian ini adalah metode 4D. Metode 4D (Define, Design, Devlop dan Disseminate). (1) Pendefinisian (Define); (2) Perancangan (Design); (3) Pengembangan (Develop) dan (4) Penyebarluasan. Karya akhir dari perancangan Visual Branding Single Band The Secret ini adalah video motiongraphic. Pada video motiongraphic terdapat unsur kreatif seperti tipografi, ilustrasi, logo, dan lagu dari band The Secret dan ditunjang melalui beberapa medla pendukung lainnya baik itu media pendukung berupa cetak (printed) maupun non-cetak (digital).
Actions (login required)
|
View Item |