Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kesiapan Kerja Peserta Mengikuti Pelatihan Menjahit Berbasis Mobile Training Unit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang

Deva, Riri Kesuma (2023) Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kesiapan Kerja Peserta Mengikuti Pelatihan Menjahit Berbasis Mobile Training Unit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_RIRI_KESUMA_DEVA_19005095_9344_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendah pengetahuan orang tua terhadap gizi pada anak usia dini di Jorong Pasia Laweh KAB Agam. Hal ini diduga ada hubungannya dengan kekurangan gizi pada anak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran pengetahuan orang tua dengan kekurangan gizi pada anak usia dini di Jorong Pasia Laweh KAB Agam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional.Populasi penelitian ini adalah 59 orang tua yang mempunyai anak gizi buruk di Jorong Pasia Laweh.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Cluster Random Sampling, sehingga total sampel yang peneliti ambil adalah 75% dari total populasi yang berjumlah 59 orang yaitu 44 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah metode korelasi product moment. Hasil dari penelitian ini adalah: 1.) Tingkat pengetahuan orang tua tentang gizi di Jorong Pasia Laweh tergolong rendah, karena jawaban responden yang memilih hampir separuh orang tua yang menjawab tidak setuju 2.) Kondisi kecukupan gizi anak di Jorong Pasia Laweh tergolong rendah, karena hampir separuh orang tua yang menjawab tidak setuju dengan kondisi kecukupan gizi anak di Jorong Pasia Laweh dan 3.) Terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan orang tua dengan gizi buruk pada anak di Jorong Pasia Laweh. Hal ini dibuktikan dengan r hitung > r tabel sehingga Hipotesis yang diajukan diterima. Jadi kesimpulannya terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan orang tua dengan gizi buruk pada anak di Jorong Pasia Laweh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmaniar, IsmaniarUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Lili DasaUNSPECIFIED
CorrectorAini, WirdatulUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Non Formal (S1)
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:40
Last Modified: 23 Jan 2024 08:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49936

Actions (login required)

View Item View Item