Hubungan Antara Pelaksanaan Pelatihan Dengan Perilaku Kewirausahaan Lulusan Pelatihan Tata Rias Di LPK Rane Kota Padang.

Illahi, Febri Novita (2023) Hubungan Antara Pelaksanaan Pelatihan Dengan Perilaku Kewirausahaan Lulusan Pelatihan Tata Rias Di LPK Rane Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_FEBRI_NOVITA_ILLAHI_19005119_7476_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya perilaku kewirausahaan lulusan pelatihan tata rias di Lembaga Pelatihan Keja Rane, yang diduga karena pelaksanaan pelatihan di Lembaga Pelatihan Keja Rane Kota Padang belum baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap gambaran mengenai pelaksanaan pelatihan pada pelatihan tata tias di LPK Rane, perilaku kewirusahan lulusan pelatihan tata rias di LPK Rane, dan mengungkapkan hubungan pelaksanaan pelatihan dengan perilaku kewirausahaan lulusan pelatihan di LPK Rane Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah 32 orang lulusan pelatihan tata rias, sedangkan sampel diambil menggunakan teknik Cluster random sampling 78% yaitu sebanyak 25 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Dan teknik yang digunakan dalam analisis data yaitu rumus persentase dan korelasi rumus spearman rho. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pelaksanaan pelatihan pada pelatihan tata rias di LPK Rane masih dikategorikan belum baik 2) perilaku kewirausahaan lulusan pelatihan tergolong rendah, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara pelaksanaan pelatihan dengan perilaku kewirausahaan lulusan pelatihan tata rias di LPK Rane Kota Padang. Disarankan kepada: 1) Diharapkan kepada peserta pelatihan agar memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan setelah mengikuti pelatihan, serta paham bagaimana cara membuka peluang dalam berwirausaha. 2) Bagi peneliti selanjutnya, bisa melihat permasalahan tambahan dengan variabel yang berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAini, WirdatulUNSPECIFIED
CorrectorSolfema, SolfemaUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Lili DilsaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Non Formal (S1)
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Jan 2024 02:55
Last Modified: 23 Jan 2024 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49920

Actions (login required)

View Item View Item