Apriarto, Kevin Hasbi
(2023)
Visual Identity Velocity Burger & Coffee Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Perancangan ini dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan sebuah media
alternatif bagi konsumen dari Velocity Burger & Coffee untuk lebih mengetahui
produk yang dijual dan merchandise apa saja yang disediakan oleh Velocity Burger
& Coffee yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Masalah yang
diidentifikasi adalah banyaknya pengunjung ataupun pelanggan yang belum
mengetahui produk apa saja yang dijualnya, dan fasilitas apa saja yang disediakan
oleh Velocity Burger & Coffee. Untuk menemukan jalan keluar dari masalah diatas,
digunakan metode analisis SWOT yang merupakan singkatan dari strengths,
weakness, opportunities, threats. Metode ini diawali dengan mencari dan
memahami permasalahan yang dialami berdasarkan data, kemudian di lanjutkan
dengan merancang media dari hasil analisa data sebelumnya, kemudian
pengembangan atau perancangan dari rancangan awal, dan hasil perancangan yang
sudah final disebarkan melalui beberapa platform digital atau print out.
Perancangan ini akan menghasilkan sebuah output yaitu media poster, roll up
banner sebagai media untuk menyampaikan informasi terkait produk dan
merchandise yang dijual oleh Velocity Burger & Coffee. Pembuatan media poster
dan roll up banner ini terbukti efektif untuk meningkatkan awareness dan daya tarik
orang-orang untuk membeli produk makanan dan minuman dari Velocity Burger &
Coffee. Hal ini terbukti dari yang dimana pesan yang disampaikan dalam media
poster mudah dipahami oleh target audience. Dan selain perancangan media utama,
dirancang juga beberapa media pendukung seperti: Poster, Roll Up Banner, Social
Media, Totebag, Aksesoris, T-shirt, Korek Api, dan Sticker
Actions (login required)
|
View Item |