Pengembangan Multimedia lnteraktif Berbasis Android Menggunakan Ispring Suite 11 dalam Mata Pelajaran Teknik lnformatika Kelas X Sekolah Menengah Atas

Martin, Rahmadini Triana (2023) Pengembangan Multimedia lnteraktif Berbasis Android Menggunakan Ispring Suite 11 dalam Mata Pelajaran Teknik lnformatika Kelas X Sekolah Menengah Atas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_RAHMADINI_TRIANA_MARTIN_19004070_9314_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengembangan multimedia interaktif berbasis platform Android untuk mata pelajaran Teknologi Informasi di kelas X sekolah menengah (SMA). Di era yang ditandai oleh peran teknologi yang semakin meningkat dalam pendidikan, penelitian ini bertujuan untuk menciptakan alat pembelajaran inovatif dan menarik yang sesuai dengan kurikulum sambil memanfaatkan kemampuan perangkat Android. Penelitian ini mengikuti proses pengembangan yang sistematis, termasuk analisis kebutuhan, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Konten multimedia ini menggabungkan berbagai elemen interaktif seperti kuis, simulasi, dan presentasi multimedia untuk meningkatkan pemahaman dan retensi konsep teknologi informasi siswa. Studi ini juga mengevaluasi kegunaan, efektivitas, dan kepuasan baik siswa maupun guru terhadap multimedia interaktif berbasis Android yang telah dikembangkan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan multimedia interaktif berbasis Android telah terbukti sangat valid dalam pengujian validitas dan praktikabilitas. Multimedia interaktif berbasis Android ini terbukti sangat cocok, baik dari segi konten, tampilan, maupun cara penggunaannya sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa. Penelitian ini pada akhimya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Teknologi Informasi di tingkat sekolah menengah melalui penggunaan multimedia interaktif berbasis Android yang inovatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyafril, SyafrilUNSPECIFIED
CorrectorYeni J, FetriUNSPECIFIED
CorrectorYusri, Melda Ade KurniaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Jan 2024 01:20
Last Modified: 23 Jan 2024 01:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49894

Actions (login required)

View Item View Item