Pengaruh Fasilitas dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Al-Istiqamah Pasaman Barat. Skripsi Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Departemen Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang

Lorenzo, Naufal (2023) Pengaruh Fasilitas dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Al-Istiqamah Pasaman Barat. Skripsi Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Departemen Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_NAUFAL_LORENZO_19135232_5758_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari hasil observasi di Hotel Al-Istiqamah Pasaman Barat. Penulis menemukan informasi dari tamu hotel dan managemen hotel,ditemukan masalah mengenai fasilitas yang tidak terpenuhi dengan baik dan promosi dilakukan melalui mulut ke mulut (word of mouth).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan word of mouth terhadap keputusan menginap di hotel al-istiqamah pasaman barat. Jenis penelitian ini digolongkan dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di hotel al-istiqamah. Sampel penelitian ini berjumlah 91 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling . Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner (angket) menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reabilitasnya.Selanjutnya data dianalisis melalui analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25.00. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : 1) Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan menginap adalah variabel word of mouth dengan koefisien 0,420 kemudian di ikuti variabel fasilitas dengan koefisien 0,362. 2) Hasil uji t untuk variabel fasilitas (X1) diperoleh t hitung = 5,301 dengan tingkat signifikansi 0,05 didapat t tabel sebesar 0,2061 dan hasil uji t untuk variabel word of mouth (X2) diperoleh t hitung = 5,647 dengan signifikansi 0,05 didapat t tabel sebesar 1,987 ini berarti t hitung > t tabel, dengan demikian hipotesis pertama dapat diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas dan word of mouth terhadap keputusan menginap di hotel al-istiqamah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
CorrectorFiza, Adek KurniaUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:39
Last Modified: 22 Jan 2024 08:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49877

Actions (login required)

View Item View Item