Analisis Relasi antara Orientasi Kewirausahaan, Fleksibilitas Rantai Pasokan dan Faktor Lingkungan pada Usaha Kecil Menengah di Kota Padang Menggunakan Metode House of Quality

Gonting, Anuqrah Awan (2023) Analisis Relasi antara Orientasi Kewirausahaan, Fleksibilitas Rantai Pasokan dan Faktor Lingkungan pada Usaha Kecil Menengah di Kota Padang Menggunakan Metode House of Quality. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ANUGRAH_AWAN_GONTING_19059132_7010_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keselarasan antara orientasi kewirausahan, fleksibilitas rantai pasokan dan faktor lingkungan pada UKM dengan menggunakan metode House Of Quality.Pada penelitian ini digunakan 200 responden UKM yang ada di Kota Padang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kusioner dan wawancara. Berdasarkan hasil perhitungan skor house of quality 1 yaitu terlihat bobot yang paling tinggi yaitu pada dimensi fleksibilitas sumber pasokan dengan skor 0,218. Hal ini menunujukan bahwa dalam menghadapi faktor lingkungan yang tidak menentu perlu memprioritaskan dimensi fleksibilitas sumber pasokan. Berdasarkan hasil perhitungan skor house of quality 2 yaitu terlihat bobot yang paling tinggi yaitu pada dimensi inovatif dengan skor 0,233. Hal ini menunjukan dalam mendukung perencanaan dan berkemabangnya UKM perlu untuk fokus pada fleksibilitas sumber pasokandan memiliki prilaku yang inovatif agar bisa mengambil tindakan pada ketidakpastian lingkungan yang mungkin terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorLinda, Muthia RozaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: METODE HOUSE OF QUALITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:38
Last Modified: 22 Jan 2024 08:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49872

Actions (login required)

View Item View Item