Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Minat KunjunganWisatawan di Puncak Pato Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar

Marza, Haris Hariadi (2023) Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Minat KunjunganWisatawan di Puncak Pato Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Haris_Hariadi_Marza_18135112_6344_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh penemuan masalah terkait dengan promosi media sosial dan minat kunjungan di Puncak Pato Lintau Buo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi media sosial terhadap minat kunjungan wisatawan di Puncak Pato Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dalam bentuk assosiatif kausal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan komunikasi tidak langsung melalui penyebaran kuisioner atau angket. Kuisioner tersebut berupa pertanyaan tertutup yang diberikan kepada responden secara langsung, yang validitas dan reliabilitasnya diuji dengan skala likert. Data untuk penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial berada pada kategori baik sebesar 77,,43%. Selain itu variabel minat kunjungan berada pada kategori baik sebesar 76,5,6%. Pengaruh promosi (X) dan minat kunjungan (Y) dengan peringkat 40%%diperoleh nilai R square sebesar 0.606, artinya pengaruh fasilitas terhadap kepuasan tamu sebesar 60,6%. Selain itu, hasil analisis regresi linier sederhana menghasilkan nilai F hitung sebesar 11,601 sig. 0,000<; 0,05, artinya variabel mode berpengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu, dan nilai t sebesar 3,406 dengan sig. 0,000< 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFedian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:36
Last Modified: 22 Jan 2024 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49868

Actions (login required)

View Item View Item