Pengaruh Visitor Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening: Studi Kasus pada Pengunjung Museum Adityawarman Padang

Manurung, Gebi Tamara (2023) Pengaruh Visitor Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening: Studi Kasus pada Pengunjung Museum Adityawarman Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_GEBI_TAMARA_MANURUNG_ 19135085_5865_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah visitor experience memiliki pengaruh secara signifikan, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap minat berkunjung kembali yang di mediasi oleh kepuasan pengunjung di Museum Adityawarman Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan memakai pendekatan asosiatif kausal yang bersifat menanyakan ikatan antara 2 ataupun lebih variabel yang bersifat sebab akibat. Sampel dari penelitian ini merupakan 120 responden, metode pengambilan sampel yang digunakan merupakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Prosedur analisis data pada penelitian ini memakai pathanalysis dengan bantuan aplikasi SmartPLS 4.0 guna menguji ikatan variabel mediasi dalam hipotesis. Hasil riset menunjukkan jika visitor experience mempunyai pengaruh yang disignifikan baik secara langsung serta tidak langsung terhadap minat berkunjung kembali dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening pada pengunjung di Museum Adityawarman Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorFiza, Adek KurniaUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:10
Last Modified: 22 Jan 2024 08:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49865

Actions (login required)

View Item View Item