Fernando, Aldio
(2023)
Pengaruh Destination Brand Awareness terhadap
Perceived Value dengan Destination Image Sebagai
Variabel Pemediasi pada Pengunjung Objek
Wisata Pantai Gandoriah Pariaman.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) pengaruh
destination brand awareness terhadap perceived value pada wisatawan Pantai
Gandoriah Pariaman; (2) pengaruh destination brand awareness terhadap destination
image pada wisatawan Pantai Gandoriah Pariaman; (3) pengaruh destination image
terhadap perceived value pada wisatawan Pantai Gandoriah Pariaman; (4) pengaruh
destination brand awareness terhadap perceived value pada wisatawan Pantai
Gandoriah Pariaman melalui destination image sebagai variable pemediasi. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah mengunjungi Kawasan
Wisata Pantai Gandoriah. Sedangkan ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah
110 responden. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan metode purposive
sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan software
Smart-PLS3. Hasil dari penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan
antara destination brand awareness dengan perceived value. (2) Terdapat pengaruh
yang signifikan antara destination brand awareness dengan destination image. (3)
Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antara destination image dengan
perceived value. (4) Destination image mampu memediasi pengaruh destination
brand awareness terhadap perceived value
Actions (login required)
|
View Item |