Annisa, Emil
(2023)
Strategi Pemasaran Menggunakan Sosial Media di Hotel & Convention Center.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ditemukan dalam
strategi pemasaran menggunakan sosial media instagram dan facebook di UNP Hotel & Convention Center, diukur dari empat indikator yaitu context, communication, collaboration dan connection.Masih ditemukannya permasalahan yang berkaitan dengan context yang disajikan di akun sosial media instagram dan facebook UNP Hotel & Convention tidak disajikan dengan menarik, belum banyaknya interaksi dan communication antar pihak hotel dan tamu di sosial media, belum adanya projek dan konten collaboration yang dilakukan oleh pihak hotel dalam akun sosial media, dan koneksi yang belum terjalin dengan baik antara tamu dan pengelola sosial media UNP Hotel & Convention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada sosial media instagram dan facebook UNP Hotel & Convention. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan kunci dalam penelitian ini sebanyak 4 orang dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT yaitu melalui identifikasi Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity) dan Ancaman (Threats). Hasil dari penelitian ini merupakan strategi yang dapat digunakan untuk pemasaran menggunakan sosial media instagram dan facebook UNP Hotel & Convention ditinjau dari 4 indikator yaitu context, communication, collaboration dan connection
Actions (login required)
|
View Item |