Suryadi, Danis
(2023)
Analisis Konten Visual pada Akun Instagram New Normal Burger Bar Ditinjau Dari Teori Retorika.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Konten Visual saat ini sedang marak digandrungi para pegiat usaha untuk bersaing memperkenalkan usaha mereka kepada pelanggan. Hal tersebut membuat salah satu usaha restoran yaitu New Normal Burgerbar, yang ada di Kota Padang tergerak untuk melakukan upaya promosi melalui media sosial Instagram mereka demi menarik pelanggan. Hal ini membuktikan konten visual menjadi hal yang krusial dalam penerapannya sebagai media informasi. Sehubung dengan hal tersebut, dilakukan sebuah penelitian kualitif deskriptif untuk dilakukan analisis bagaimana peran retorika (ethos, pathos, dan logos) dalam meraih hasil konten visual yang menarik dapat tersampaikan dengan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisa, menjelaskan keterkaitan peran retorika secara visual dengan konten visual New Normal Burgerbar. Hasil penelitian yang dilakukan menyatakan konten visual New Normal Burgerbar telah sejalan dengan penerapan retorika (ethos, pathos, dan logos) sebagai pembuktian dalam mempersuasi sebuah informasi, melalui analisis tipografi, warna, ilustrasi, hingga layout yang ada pada konten visual New Normal Burgerbar.
Actions (login required)
|
View Item |