Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kepuasan Kerja dengan Work Design Sebagai Variabel Mediasi pada Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat

Amrullah, Muhammad (2023) Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kepuasan Kerja dengan Work Design Sebagai Variabel Mediasi pada Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B.1_07_M_AMRULLAH_19059020_7815_2023.pdf

Download (718kB) | Preview

Abstract

Tujuan- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Self Efficacy terhadap Kepuasan Kerjapada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. (2) Pengaruh Self Efficacy terhadap Work Design pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. (3) Pengaruh Work Design terhadap Kepuasan Kerjapada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. (4) Pengaruh Self Efficacy terhadap Kepuasan Kerja pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat melaluiWork Design. Metodologi- Penelitian ini merupakan penelitian kausal.Populasidalam penelitian adalah seluruh pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat yang berjumlah 92 orang. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan total sampling sehingga sampel berjumlah sama dengan populasi yaitu berjumlah 92orang. Teknik analisis yang digunakan software SmartPLS4 . Hasil- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Self efficacy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. (2) Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Design pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. (3) Work Design Berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat. (4) Self Efficacy berpengaruhpositif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja dengan Work Design sebagai variabel mediasi pada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChiciUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Work Design, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Jan 2024 08:34
Last Modified: 19 Jan 2024 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49768

Actions (login required)

View Item View Item