Putra, Geno Wahyudi
(2023)
Pengaruh Price Perception, Brand Experience dan Appearance Perception Terhadap Repurchase Intention Brand Fashion
3SECOND dengan Brand Preference Sebagai
Variabel Pemediasi.
Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana
pengaruh price perception, brand experience, appearance perception dan brand
preference dalam meningkatkan repurchase intention produk fashion 3Second.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen 3Second yang jumlahnya
tidak diketahui dengan pasti. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu
konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk fashion 3Second yang
berjumlah 225 responden dengan menggunakan metode purposive sampling.
Metode survei untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
kuesioner terstruktur, dimana responden diminta untuk memberikan tanggapannya
terhadap eksperimen yang dilakukan pada produk fashion 3Second. Pemodelan
persamaan struktural berbasis kovarians (CB-SEM) digunakan untuk
menganalisis hubungan hipotesis dalam model penelitian. Temuan menunjukkan
bahwa semua efek langsung dalam model yang diusulkan memiliki pengaruh yang
signifikan. Demikian pula, peran mediasi brand preference terbukti berpengaruh
signifikan.
Actions (login required)
|
View Item |