Pengaruh Prior Opinion, Debt Default Dan Kondisi Keuangan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern: Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia: Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017- 2021 ).

Wibawa, Luthfi Alif (2023) Pengaruh Prior Opinion, Debt Default Dan Kondisi Keuangan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern: Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia: Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017- 2021 ). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B.1_06_LUTHFI_ALIF_18043117_8578_2023.pdf

Download (902kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh prior opinion, debt default, dan kondisi keuangan terhadap opini audit Going Concern. Variabel dependennya adalah opini audit Going Concern yang pengukurannya terbagi dalam empat kategori. Sedangkan variabel independennya adalah prior opinion, debt default, dan kondisi keuangan. Variabel opini sebelumnya diukur dengan melihat opini audit pada tahun sebelumnya. Variabel debt default diukur dengan mempertimbangkan ekuitas perusahaan. Variabel kondisi keuangan diukur dengan model zmijewski. Metode penelitian dapat diverifikasi dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik untuk menguji hipotesis yang diajukan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2021. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prior opinion berpengaruh positif signifikan terhadap opini audit Going Concern, debt default dan kondisi keuangan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap opini audit Going Concern

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorSebrina, NurziUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Prior Opinion, Debt Default, Kondisi Keuangan, dan Going Concern
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:50
Last Modified: 18 Jan 2024 04:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49745

Actions (login required)

View Item View Item