Rosyadah, Nyiayu Amrina
(2023)
Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Oleh-Oleh Salsabila di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh strategi
pemasaran terhadap kepuasan konsumen Toko Oleh-oleh Salsabila di Kota Padang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan kausal. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Oleh-oleh Salsabila di Kota
Padang dengan jumlah sampel 96 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan menyebarkan kuesioner (angket). Data dianalisis dengan menggunakan
analisis regresi linear sederhana. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan
uji t (parsial), dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini setelah dilakukannya pengolahan data terdapat persamaan
regresi linear sederhana menunjukkan bahwa variabel Strategi Pemasaran (X)
mempunyai pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yang berarti setiap
kenaikan satu variabel Strategi Pemasaran (X), maka akan mempengaruhi
peningkatan variabel kepuasan konsumen sebesar 0,405. Besarnya pengaruh
kotribusi (R2
) = 0,606 atau 60,6% sedangkan sisanya hanya 0,394 atau 39,4% yang
menunjukkan masih perlu mencari variabel yang belum dapat teridentifikasi
didalam penelitian ini sehingga untuk penelitian selanjutnya harus menelurusi lebih
dalam lagi sehingga dapat ditemukan variabel yang dapat memperbesar
pengaruhnya terhadap peningkatan kepuasan konsumen pada Toko Oleh-Oleh
Salsabila di Kota Padang
Actions (login required)
|
View Item |